UTS Pertama SATGAS

Alhamdulillah, akhirnya aku ada waktu juga untuk melanjutkan menulis tentang SATGAS setelah sempat vakum karena kesibukan di tingkat 2.

Karena sepertinya aku nggak bakal bisa mewawancarai anak-anak SATGAS yang berjuang mendapatkan jas alma dan emblem Himas, aku langsung cerita aja mengenai UTS pertama kami.

UTS pertama kami berlangsung dari tanggal 29 November sampai 10 Desember 2010. Ada tujuh mata kuliah yang akan diujikan untuk UTS semester 1 ini, yaitu Bahasa Indonesia (bu Rini), Bahasa Inggris (pak Eko), Pengantar Ilmu Ekonomi (pak Sumantoro), Aplikasi Komputer (pak Rochman), Statistika (pak Nugroho), Pengantar Akuntansi I (bu Sriyani), dan Pengantar Ilmu Hukum (pak Sudaryono). Mari kita uraikan satu per satu mata kuliah yang akan diujikan ini.

1. Bahasa Indonesia

Pelajaran satu ini, meskipun sudah kita pelajari sejak pertama masuk SD sampai kuliah sepertinya materinya tak pernah habis. Ada saja hal baru yang kami pelajari. Kata-kata baku, format surat, dll. Apalagi dosen kami adalah pegawai pusat Bahasa. Nggak bisa dilawan deh pokoknya.

πŸ™‚

2. Bahasa Inggris

Ini termasuk pelajaran bonus. Kalau di kelas kami kaya main-main gitu. Dosen kamu juga asik banget, lucu, baik, masih muda pula. Asik lah pokoknya.

πŸ™‚

3. Pengantar Ilmu Ekonomi

Di pelajaran ini, meski pada dasarnya aku nggak suka ekonomi tetep merasa enjoy. Dosennya baik, asik, suka cerita tentang kehidupan dan pengalamannya waktu kuliah di Amerika juga. Dan buat murid-murid yang ga punya buku macam aku ni, cukup mendengarkan dan mencatat materi yang beliau tulis di papan tulis. Rangkuman materi pun kita dapat tanpa harus membuka buku.

πŸ™‚

4. Aplikasi Komputer

Yang ini enak juga kuliahnya. Dosennya baik, pelajarannya juga santai. Materinya masih sama seperti pelajaran Komputer di SMP maupun SMA.

πŸ™‚

5. Statistika

Well, khusus untuk mata kuliah yang satu ini SATGAS harus menyiapkan ruang galau yang sedikit lebih luas. Meskipun ketika ujian kami diperbolehkan membuka buku dan catatan, tetap saja SATGAS merasa kesulitan. Materi yang diajarkan oleh dosen kami sebagian besar adalah materi UAS yang nggak bakal keluar di soal UTS. Kami harus belajar sendiri mengenai materi yang akan diujikan. Hasil ujian mata kuliah ini pun yang paling parah bagi SATGAS.

😦

6. Pengantar Akuntansi I

Di mata kuliah ini, kami mempelajari sistem akuntansi perusahaan jasa. Masih agak simpel dan (aku) masih bisa mengerti. Dulu waktu SMA pernah dapet pelajaran akun sih, ya meski cuma sebatas perusahaan jasa. Dosennya juga baik, cantik pula.

πŸ™‚

7. Pengantar Ilmu Hukum

Ini juga termasuk mata kuliah yang bikin galau. Gimana nggak? Dosen kami nggak suka jawaban yang singkat. Kami dituntut untuk bener-bener mengerti hukum dan bisa menguraikannya dalam bait-bait kalimat yang panjang.

😦

Yah, seperti itulah uraian singkat mata kuliah yang diujikan ketika UTS semester 1. Sudah ada ekspresi juga yang menunjukkan hasilnya.

Yang paling bikin sedih terutama ya hasil ujian statistika. Hancur lah pokoknya kelas kami. PIH juga hancur meski masih mending. Ditambah lagi bu Sriyani yang harus pindah tugas sehingga tidak bisa mendampingi kami sampai akhir semester. Meski begitu, kami ikut bahagia karena pak Eko akhir tahun 2010 ini menikah.

πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s