Allah, ajari aku mencintai-Mu

kitab cinta

 

 

 

Kitab Cinta, Menyelami Bahasa Kasih Sang Pencipta

(Al Hubb Fil Quran wa Daurul Hubb fi Hayatil Insan)

Penulis : Dr. Muhammad Said Ramadhan Al-Buthy

Penerjemah : Bakrun Syafi’i

Penerbit : Noura Books (PT Mizan Publika)

 

“Cintailah Allah karena kenikmatan yang telah diberikan kepadamu dan cintailah aku karena cinta Allah kepadaku.”

Cinta adalah nikmat. Jika seseorang tidak kuasa meraihnya, hidupnya pasti gelisah. Mendapat cinta dari makhluk adalah menyenangkan, apalagi bila cinta itu datang dari Sang Pencipta yang cinta-Nya suci dan tak bertepi. Cinta-Nya tidak saja mendatangkan ketenangan, tetapi juga kebahagiaan yang sejati dan abadi.

Cinta butuh perjuangan dan pengorbanan. Agar pengorbanan dan perjuangan tidak sia-sia, diperlukan ilmu untuk memastikan bahwa jalan yang dilalui benar-benar menuju cinta sang Mahacinta. Dengan menggali Al-Quran, Dr. Al-Buthy mengajak kita menemukan rahasia itu. Tidak mudah memang, tetapi ulama yang ceramahnya mampu menyebabkan isak tangis ribuan jamaah ini meyakinkan kita bagwa cinta-Nya bisa digapai dengan kekuatan nalar dan hati sekaligus. Inilah buku penyejuk dahaga sekaligus pelita bagi yang mendamba cinta dan kasih sayang-Nya.


Berbicara tentang cinta, pasti tak akan ada habisnya. Kata-kata rayuan, sanjungan, pujian yang berlebihan dan membuai, mungkin itulah yang kita bayangkan setiap kita mendengar kata cinta. Bahkan di zaman yang (katanya) modern ini, muncul istilah “galau” dalam masalah cinta. Demi meraih cinta anti galau, buku ini patut untuk dibaca.

Sering kita berfikiran sempit tentang cinta, bahkan beberapa orang menganggap cinta menjadi suatu hal yang tabu untuk dibicarakan. Padahal kita hidup di dunia ini dengan cinta. Hidup kita juga merupakan hasil dari rasa cinta. Dan dengan cinta pula kita melangkah, dengan cinta pula kita memilah dan memilih.

Buku ini mengajarkan tentang makna cinta yang sangat luas. Konsep cinta yang dibahas dengan rapi dan sistematis, mulai dari cinta Allah kepada manusia, cinta manusia kepada Allah, cinta manusia kepada sesama, sampai peran cinta dalam kehidupan manusia, membuat buku ini mudah dipahami. Di dalam buku ini pula, penulis mampu menceritakan bagaimana cinta yang diilhamkan Allah pada kita yang diungkapkan lewat ayat-ayat Al Quran.

Baca buku ini dengan penuh kerinduan akan cinta-Nya, maka akan kita temukan besarnya cinta yang telah kita dapat. Kita juga bisa belajar untuk mencintai sesuai porsinya, baik cinta kepada Allah maupun kepada sesama. Dengan membaca buku ini, kita juga bisa belajar bagaimana menggunakan cinta yang dianugerahkan oleh Allah kepada kita dalam kehidupan sehari-hari.

Bacalah dengan kerinduan dan mari bersama-sama memahami bahasa kasih Sang Pencipta lewat buku ini. Say no to “galau”

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s