Giri Sarangan

Assalamu’alaikum

Bismillahirrahmanirrahim

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. (QS Al Baqarah:164)

Subhanallah walhamdulillah wa laa illaaha illallah wallahu akbar

 

Jum’at, 25 Juli 2014 kemarin, aku, adikku, dan beberapa orang teman SMA pergi ke Giri Sarangan. Tempat ini terletak di sebelah barat pantai Krakal. Untuk menuju ke sana tidak terlalu sulit. Ikuti saja petunjuk jalan ke pantai Krakal. Setelah memasuki kawasan pantai Krakal, belok ke arah barat. Giri Sarangan tidak terlalu jauh dari situ.

Nah, karena tujuan awal kami ke Giri Sarangan adalah untuk menikmati matahari terbit, alias sunrise, kami berangkat ba’da shalat Subuh. Kebetulan waktu itu masih puasa Ramadhan, jadi sejak sahur kami sudah bersiap.

Kami sampai di Giri Sarangan sekitar pukul 5.30 dan sempat kecewa karena mendung menggelayut di atas pantai Krakal. Kami pun duduk-duduk sambil menikmati udara segar pagi hari. Enaknya di Giri Sarangan ini, tempatnya yang berada di atas bukit memungkinkan kita untuk melihat pemandangan di sekitar pantai. Pantai Krakal, Samudera Hindia, bukit-bukit batu di sekitar pantai, tampak begitu jelas dari sini.

IMG_3691

IMG_3763

IMG_3737

Kemudian, subhanallah.. matahari pagi mengintip manja dari balik bukit di sebelah timur. Perlahan menampakkan sinar keemasannya. Seketika kami terpaku, terpesona akan ciptaan Allah yang begitu indah ini.

IMG_3702

IMG_3722

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin

Sungguh, Allah menciptakan semuanya dengan penuh keindahan. Subhanallah..

Buat temen-temen yang mau ke Gunungkidul, sempatin ke Giri Sarangan pagi atau sore hari. Tempatnya cocok banget untuk menikmati sunrise maupun sunset.

Yang hobi foto-foto, ada pula tugu ikan marlin di jalan masuk menuju Giri Sarangan.

IMG_3769

IMG_3783

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekian ceritaku. Semoga memotivasi untuk datang ke Gunungkidul. hehe

Wassalamu’alaikum

 

foto-foto oleh Khrisna Prabowo Murdo Sutopo

Iklan

One thought on “Giri Sarangan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s