Selamat Pagi, Cinta

cinta allah 3

Bismillahirrahmannirrahim

Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah wallahuakbar

Allah

Segala Puji bagi Allah, Tuhan semesta alam

Pagi ini angin bertiup lembut, langit teduh dengan awan, dan udara tak terasa dingin menggigit seperti hari-hari kemarin. Kabut pun tak terlihat. Syahdu, tenang, damai, kecuali jalanan yang tak hentinya dilalui kendaraan. Biasa lah, musim liburan.

Kegiatan pagi ini seperti biasa. Mencuci piring, gelas, dan peralatan masak, menyiapkan teh untuk Bapak dan Ibu, menyapu, dan membantu Ibu menjemur cucian. Selesai dengan rutinitas pagi, kuseruput teh panasku, memandang keluar melalui pintu dapur, kemudian tersenyum.

Ya Allah, kucoba merasakan kehadiran-Mu, pada angin yang berembus pelan, pada daun-daun yang bergoyang, kucing yang mengeong, ayam yang mondar mandir mencari makan, serta pada awan yang berarak di atas. Sungguh, kuasa-Nya begitu dekat, begitu nyata. Perlahan, damai menyisipi sanubari. Bersyukur atas karunia yang telah Allah beri. Islam, kesehatan, keluarga yang masih lengkap, dan rejeki yang selalu datang tepat waktu.

Sekejap kedamaian ini seakan menyindirku. Ke mana sajakah aku selama ini? Sibuk dengan urusan duniaku sementara Allah berada begitu dekat denganku, terabaikan. Mungkin memang ini keputusan yang terbaik. Rehat sejenak dari pekerjaan, mencoba memupuk kembali cinta pada-Nya yang mungkin sudah mulai retak, berdebu, dan usang.

Allahu akbar

Semoga Allah senantiasa menguatkan hati kita untuk tetap istiqamah. Meski nafsu terkadang sulit untuk dicegah. Selama kita berusaha, Allah pasti berikan jalan.

Ah, ini hanya kalimat. Ini hanya untaian kata. Bisa jadi setelah ini justru aku berbuat salah. Siapa yang bisa menebak?

Namun, semoga rangkaian kata ini bisa jadi pengingat. Bagiku, bagimu, bagi kita. Bahwa Allah begitu dekat dan cinta-Nya begitu nyata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s