MakPro Maknyuss

Assalamu’alaikum

Sungguh luar biasa 3 hari terakhir ini. Bersama-sama dalam satu rumah dengan 35 teman Proxy (Paseduluran 2X Akuntansi) dalam acara makrab kelas, sungguh luar biasa aku rasakan.

Mungkin sebelumnya aku gak terlalu antusias buat ikut makrab. Terutama sih karena faktor gak bisa pulang dan beberapa kegiatan yang mesti aku batalkan gara-gara makrab ini. Mohon maaf untuk orang-orang yang merasa kecewa dan repot selama saya tinggal makrab 3 hari ini.

Makrab kami dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 19 Mei. Kami berangkat dari kampus sekitar pukul setengah 8 pagi dan sampai di lokasi makrab, Bukit Danau Cipanas, sekitar pukul setengah 12.

Hari pertama ini langsung diisi dengan 2 sesi permainan yang tiap-tiap sesi terdiri dari 2 permainan. Kami memakai sistem poin untuk setiap permainan dengan kesepakatan bagi kelompok yang mendapatkan poin terendah harus rela menjadi petugas piket makrab.

Permainan sesi pertama adalah Chicken Fight (khusus cowok) dan Diam. Yang paling melelahkan dari sesi ini adalah permainan Chicken Fight karena anak-anak cowok tiap kelompok saling adu lutut untuk menjatuhkan pemain lawan. Permainan ini (katanya) terinspirasi dari Running Man (entah apalah itu).

Permainan selanjutnya, Diam, menuntut kreatifitas dan keberuntungan tiap kelompok dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panitia.

Sesi kedua adalah permainan Karet Berantai dan Lomba Makan Kerupuk. Permainan ini gak kalah seru dengan sesi sebelumnya.

Pada akhir sesi kedua, setelah poin tiap-tiap permainan diakumulasi, ternyata didapat 3 kelompok dengan poin terendah. Setelah berunding beberapa saat, kami sepakat untuk membagi tugas piket dalam 3 giliran, yaitu saat makan malam, saat sarapan, dan saat makan siang.

Hari kedua terdiri dari dua sesi permainan lagi. Kali ini hanya ada satu permainan untuk setiap sesi.

Sesi pertama adalah Estafet Pingpong. Permainan ini membutuhkan ketenangan, cekatan, dan kerja sama seluruh anggota kelompok. Permainan ini dibagi dalam empat pos yang berisi empat permainan berantai. Pos pertama, yaitu menggiring bola pingpong dengan udara dari balon. Kelompok yang menyelesaikan pos pertama lanjut ke pos kedua, yaitu memindah pingpong dengan botol air mineral. Selanjutnya dua orang anggota kelompok berlari menuju pos ketiga untuk mengisi air ke gelas yang dilakukan dengan cara menyalurkan air secara berantai tanpa menjatuhkan bola pingpong yang dimasukkan ke dalam gelas. Lanjut ke kolam renang, salah satu anggota kelompok harus membawa bola pingpong tersebut ke panitia yang ada di seberang kolam. Kelompok yang paling akhir menyelesaikan permainan ini mendapat tugas piket makan malam.

Sesi kedua dimulai setelah shalat Jumat dan makan siang. Kali ini permainan khusus cowok, ide dari Ramdhan. Nama permainannya adalah Telur Perkasa. Permainan ini yang paling seru dalam rangkaian makrab proxy ini.

Malam hari kedua diisi dengan kegiatan wajib makrab yang paling ditunggu-tunggu, Truth or Truth dan sesi curhat. Puas banget lah curhat sama temen-temen kelas, lanjut main kartu sampai pagi.

Hari terakhir, tak kalah pentingnya, kami menulis testimoni untuk teman-teman sekelas. Ini dia testimoni yang aku dapat dari teman-teman:

  1. Dewi, keren, asik, pinter, eksis, supel, eaa… Baiiik juga, calon istri yg baik –> Dewi, hehe…  -sukses deew-
  2. Makin dewasa harus makin feminim, Dew.
  3. Dewi orangnya baik, tomboy, pinter banget. Kritis sama sesuatu hal. Mandiri banget, tangguh. Tapi kalo pas marah, kabur…..
  4. Dear Dewi.. cup cup muah muah :* #tebak gue siapa. Jaga semangat belajar, pinter” bagi waktu yaa, salut sekarang walaupun sibuk ga ganggu kuliah. Makasih sering bagi” ilmu di tentir. Makasih udah jadi pendenger yg baik 🙂 I wish nothing but the best for you~
  5. Suwun yo kerep diajari. Sory kerep ngrepoti yoan. heuheu. Tetep lestarikan budaya Indonesia
  6. Punya sifat yang balance, good wi… Semangat ngajari/tentirin kami ya, wi… We need u!!!
  7. Jadilah wanita seutuhnya
  8. Dewi keren. Bungguh, tapi terlalu banyak membanggakan diri, tapi overall bagus banget, punya prinsip di umur kelahiran ’93
  9. Keep your pace!!
  10. Dewi itu pinter, baik bgt, asik, cerewet, banyak omong, rajin, kalo ngajarin di depan kelas enak bgt, gampang dimengerti. Jangan bosen nentirin anak-anak ya!
  11. Dewi: aktif, energik, tomboi <– apa gw yg ke hello kity-an >.<, cerdas, perkasa #lhoh!?, jangan nakal ya Mba Dedew ^_^, inget badannya diistirahatin, keep be a man!!
  12. Dewi….. kalo kuliah roknya ganti celana panjang aja XD
  13. Be Good Woman
  14. Konco warko 00.00 a.m. salut…iso sabar ngadepi mamase
  15. Dewi~ Salut deh ama mba Dew, aktif organisasi/kegiatan luar, tp kuliah ga keteteran gitu. Hwaw *.* Baik, tanggung jawab, loyal, aah pokoknya mba Dew T.O.P banget. Semangat ^_^
  16. Baik banget, cerewet, gosiper
  17. Udah kaya mbak-ku dewe~ semoga langgeng ya sama mas Adhe. makasih bantuannya selama ini. titip ***** dulu ya, fufu :3 jangan suka minum kopi, jangan suka begadang -O-
  18. Dewi: asik banget…..baik banget…. 🙂 pingin ke gunung kidul… hehe
  19. supel; langsung ngomong bahasa Jawa sama orang Jawa (TOP); narinya keren; tomboy tapi ngerti batasan-batasannya (TOP); pinter
  20. Dewi, baik, rajin menabung, dan tidak sombong :3 Semangat, Dewi itu pintar!!!
  21. Dear Dewi, Ayo wi, jadi diri sendiri. ga masalah dibilang cowok asalkan kamu memiliki kompetensi sbg “wanita” terutama utk peran kamu nantinya sbg “Ibu” dari anakmu dan “Istri” dr suamimu. Regard, RAF
  22. Thanks so much for your tentir… sangat membantu diriku yg standar ini… hehe ^_^
  23. LEBIH SERING AJA BERBAGI INFO DGN TEMAN-TEMAN
  24. Jgn sok sibuk lu dew. hahaha.
  25. Dewi…. Begitu kenal Dewi, perspektif terhadap GK jadi berubah… Keren, pinter…dll….
  26. The strongest woman di Proxy! Walaupun sibuk dengan berbagai macam acara diluar kelas, tp kamu masih bisa fokus dalam belajar, belum lagi suka nentirin anak”, waaaah kereeeen… Makasih buanyak bin bangetlah buat mbak dewi ^^ Tetep jadi dewi yg bisa jadiin kita panutan dan senderan ya mbak deeew ^^ Salam sukses ^^ muaaaah :*
  27. berjiwa strong, bersemangat, bergairah, ber-lain-lainnya lah, hoho lanjutkan….
  28. Baik banget, susah tentirin kita”, tapi agak jayus, hehe….
  29. dewi itu… aktif di bidang kesenian, ya tapi emang hobi sih -___- trus sering curhat di belakang sama ocir pas lecturing, agak ngganggu kalo lagi diem semua wi -___-
  30. Dewi: menurut gue, lu cewe paling baik di proxy; gue suka banget orang gesit!; maaf kalo ada salah 😀 #1
  31. DEWI! LO ORANGNYA ASIK DEW, GW SUKA GAYA LO! LANJUTKAN!
  32. Dewi: pinter, baik. Lebih membaur dengan cewek2 ya, dan topik pembicaraannya lebih yg menggeneral biar semuanya bisa ikut terlibat dan gak roaming 🙂 Bawel hehe
  33. tomboy banget lah, trus ceritanya pasti tentang cowoknya. lebih deket sama cewek2 ya
  34. Dewi –> mbak dewi baik, kalau bisa membaur sama cowok, seharusnya ceweknya juga lebih bisa. Semangat!
  35. IDEM sama testi yg lain

Wow, terharu membaca testimoni yang ditulis teman-teman Proxy. Mereka teman-teman yang luar biasa bagiku. Meski aku tak punya banyak waktu dan kesempatan untuk menikmati kompaknya dan hangatnya kelas ini, mereka tetap luar biasa.

:’)

Wassalam

Iklan

2 thoughts on “MakPro Maknyuss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s