Semester 3

hai hai hai..

Tiba-tiba lagi pengen posting nih.. Bukan tulisan yang berat-berat kok, cuma pengen cerita aja.. 🙂

Jadi gini ceritanya..

Dulu, waktu masih tingkat 1 alias semester 1-2, kuliah terasa menyenangkan.. Gimana nggak?? Seminggu cuma masuk 3 sampai 4 hari doang. Itupun nggak seharian penuh. Jarang ada tugas. Dosennya juga enak. Bahagia lah pokoknya. Aku bahkan hampir tiap minggu balik ke Bekasi saking nggak ada kerjaan di kos.

Sekarang, setelah memasuki tingkat 2 awal alias semester 3, hidupku berubah.. Yang dulu masih suka dan sempet begadang cuma buat main NFS Underground dan download lagu, sekarang hampir tiap malem begadang ngerjain tugas.. Yang dulu jarang banget punya buku apalagi dibaca, sekarang buku selalu terpakai meski gara-gara tugas juga.. Yang dulu seminggu pertama masuk kuliah masih belum butuh kertas ama pulpen, hari pertama semester 3 udah dapet tugas Akuntansi Keuangan Menengah sebanyak 21 soal esai.. Dan sampai hampir UTS ini pun cuma 1 mata kuliah dari total 7 mata kuliah semester 3 yang nggak ngasih tugas.. Bahkan minggu ini, minggu terakhir kuliah tahap 1 semester 3, kelasku terancam kuliah full dari hari senin sampai sabtu..

Sebenernya nggak masalah juga sih mau kuliah kapan aja dan tugas seberapa aja.. Toh aku maklum, aku masih sebagai mahasiswa bukan dosen.. Tapi entah mengapa gara-gara banyak tugas itu aku jadi males merhatiin dosen kalau di kelas.. Hampir di tiap mata kuliah aku bisa tidur atau ketiduran (apapun itu).. Rasanya tu capek, lelah, bosen sama pelajarannya.. Bukan karena aku udah ngerti sih, sebenernya aku juga masih belum paham, cuma gara-gara banyak tugas ni otak udah capek mikir.. Bawaannya ngantuk mulu kalau di kelas..

Emang sih, gara-gara banyak tugas itu aku jadi tobat mendadak.. Tiap hari ada aja yang dikerjain..

Pas awal-awal sih masih semangat, tapi karena hampir tiap hari ada tugas, lama-lama bosen juga gitu.. Apalagi aku bukan tipe orang yang suka sama rutinitas yang hampir sama dan berulang-ulang macam tugas-tugas tu..

Tapi yah, sekali lagi saya hanya sekedar mahasiswa yang menerima metode mengajar dosen yang macem-macem gitu lah..

Intinya: saya harus ikhlas dan harus segera menyelesaikan tugas saya buat besok..

Doakan saya ya kawan, semoga saya masih bisa bertahan.. ^^

Iklan

2 thoughts on “Semester 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s