Cita-Cita Kecil #1

ini adalah sebuah kisah dari seorang anak kecil…

dia hanyalah seorang putri kecil yang tinggal di desa.. dia suka sekali mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi cilik macam joshua, ciquita meidy, meissy, trio kwek-kwek.. hiburan lain yg ia miliki adalah apabila ayahnya mengajak ia menonton pasar malam di alun-alun pemda..

ia anak yang sederhana, yang senang sekali dengan yang namanya sekolah.. belum genap 4 tahun pun ia sudah ngotot ingin sekolah..

sampai pada akhirnya dia masuk TK..

kasian sekali ia, sering menjadi sasaran kejahilan teman-temannya.. untunglah, ada ibu guru yang senantiasa membelanya.. mulai saat itu, ia menyayangi profesi guru.. jika ditanya apa cita-citamu? guru TK, jawabnya..

dua tahun di TK, ia melanjutkan ke sebuah sekolah dasar di desanya.. karena desa tempat ia tinggal cukup kecil dan hanya mempunyai 3 SD, teman-temannya pun tak jauh beda dengan teman-temannya di TK.. di SD itu ia belajar lebih banyak hal.. bukan cuma membaca, menulis, dan berhitung, tapi juga ilmu alam, ilmu sosial, PKK, kesenian, dll.. tiap naik kelas, ia berganti wali kelas yang juga merupakan gurunya.. sampai saat kelas 6, ia diajar oleh ibu guru yang akhirnya menjadi idolanya.. cita-citanya pun bergeser, ia ingin menjadi guru SD, agar saat ibu guru yang ia sayangi itu pensiun, ia bisa menggantikannya..

ia tumbuh menjadi anak yang cukup pintar, dan lulus SD dengan nilai terbaik.. ia pun mendaftar ke SMP favorit di kota kecamatan dan diterima.. hanya 2 orang saja dari SDnya yang masuk ke SMP itu.. di SMP, sepertinya bakatnya semakin nampak.. ia unggul pada mata pelajaran matematika.. maka gurunya pun mengajukan ia untuk ikut kompetisi matematika.. ia pun terpilih untuk ikut pembinaan yang diadakan salah satu universitas favorit.. meski tidak bisa mencapai tingkat nasional, gadis desa itu bisa juga bersaing dengan yang lain.. karena rasa cintanya yang besar pada mata pelajaran tersebut, ia bercita-cita menjadi seorang guru matematika..

__________________bersambung

Iklan

4 thoughts on “Cita-Cita Kecil #1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s