Hari Pertama Kuliah

Hari ini hari pertamaku belajar di kampus STAN. Berhubung masih hari pertama, pelajaran masih tergolong santai. Tiap dosen yang mengajar hari ini memulai jamnya dengan perkenalan singkat. Selanjutnya kami diberi pengantar materi dan bab-bab yang dipelajari selama satu semester.

Meski belum terlalu padat, namun aku masih belum semangat ikut kuliah. Maklum lah, aku hanya anak desa yang beruntung bisa diterima di kampus ini. Aku tak kenal dengan teman-teman satu kelasku. Aku merasa kesepian. Sejenak aku teringat dengan sahabat-sahabatku yang saat ini kuliah di Jogja. Kangen sekali rasanya. Mungkin aku belum terbiasa dengan suasana baru, dimana tak ada teman2 seperjuangan yang slalu memberiku semangat disaatku lemah, memberiku keceriaan saat aku sedang murung, dan slalu bisa memotivasi aku tuk jadi lebih baik.

Hari pertama ini, aku benar-benar merasa sendiri. Ditambah lagi aku merupakan satu-satuny siswi SMA N 1 Wonosari yang diterima di sini. Aku masih sulit tuk percaya, tuk berbagi. Aku merindukan sahabat-sahabatku, anak-anak 3G, kakak2 kelas IPA dan IPS, guru-guru, dan adik-adikku…

2 thoughts on “Hari Pertama Kuliah

Tinggalkan Balasan

